PSSI: Kompetisi akan Dimulai Setelah Ada Persetujuan FIFA

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 22:52 WIB
Exco PSSI Ahmad Riyadh (hitam) menunjukkan bundel hasil investigasi PSSI yang diserahkan ke TGIPF
Exco PSSI Ahmad Riyadh (hitam) menunjukkan bundel hasil investigasi PSSI yang diserahkan ke TGIPF

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comPSSI dan pemerintah memutuskan seluruh kompetisi di Indonesia yakni Liga 1, 2 dan 3 musim 2022-2023 akan dimulai kembali setelah ada persetujuan dari badan sepakbola dunia FIFA.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh mengatakan hal itu setelah mendampingi ketua Umum PSSI memenuhi panggilan TGIPF Tragedi Kanjuruhan di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa, 11 Oktober 2022.

"Berhenti dulu sampai format pengamanan dan format kompetisi tertata ulang dengan bagus. Kalau sudah baik, dan nanti di-approve FIFA baru akan kami laksanakan lagi," ujar Riyadh.

Baca Juga: TGIPF: Semua Kompetisi Liga 1, Liga 2, Liga 3 Dihentikan!!!

Dia menambahkan, PSSI terus berkomunikasi dengan FIFA terkait keberlangsungan kompetisi setelah terjadinya Kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, 1 Oktober 2022, yang menewaskan 131 orang dan membuat ratusan lainnya dirawat di rumah sakit.

Perwakilan FIFA, salah satunya yakni Koordinator Proyek Pengembangan FIFA Niko Nhouvannasak sudah berada di Indonesia dan telah bertemu dengan PSSI.

Presiden FIFA, Gianni Infantino sendiri akan datang ke Indonesia pada tanggal 18 atau 19 Oktober 2022 mendatang. Dengan keputusan ini, kompetisi akan berhenti selepas kepulangan presiden FIFA.

Baca Juga: Presiden Bentuk TGIPF, dan Ditarget Tuntas Dalam Sebulan. Ini Tugasnya

Sementara Pemerintah Indonesia menyatakan akan membentuk Tim Transformasi Sepakbola Indonesia bersama AFC dan FIFA sebagai buntut tragedi Kanjuruhan.

Ada lima langkah yang disusun pemerintah untuk transformasi tersebut adalah, pertama, membangun standar keamanan stadion di Indonesia.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X