Akankah Nomor Punggung '9' AC Milan Mendapatkan Tuannya?

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 21:12 WIB
Striker baru AC Milan, Olivier Giroud melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya (Didik SP)
Striker baru AC Milan, Olivier Giroud melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya (Didik SP)

NICE, suaramerdeka-wawasan.com - Tampil 30 menit di Stadion Allianz Riviera, Nice, namun bintang baru AC Milan, Olivier Giroud menyelamatkan klubnya dari kekalahan dari laga pramusim melawan tuan rumah OGC Nice. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam sebuah serangan di menit ke-66, Giroud berhasil menyambar umpan silang rekannya Samuel Castillejo dari sisi kiri. Tandukannya ke tiang dekat gagal dijangkau kiper Nice Walter Benitez.

Ini adalah gol pertama Giroud bersama Milan setelah ditarik dari Chelsea beberapa waktu lalu. Meski hanya uji coba pramusim, ini penting artinya bagi Giroud untuk menarik kepercayaan Stefano Pioli, sang pelatih.

Baca Juga: Milan Andalkan 'Duet Aki-aki 73 Tahun'

Baca Juga: Kalah dari Hertha Berlin di Pramusim, Klopp: Saya Senang Mereka Kembali

Dan ini juga menjadi penampilan perdana striker internasional Prancis itu bersama Milan, setelah di dua laga uji coba klub sebelumnya ia tidak ikut tampil.

Berbagi catatan dibuat Giroud saat mencetak gol ke gawang Nice. Yang pertama, ia hanya butuh waktu lima menit usai masuk untuk mencetak gol ke gawang klub Prancis itu.

Selain itu, keberhasilan Giroud ini seperti memberi pemilik baru nomor punggung '9' setelah beberapa tahun tidak memiliki tuan.

Nomor 9 Rossoneri terakhir kali dipakai oleh Filippo Inzaghi pergi sembilan tahun lalu. Seperti dikutip L'Equipe dari Gazzetta dello Sport, sejak 2012, kutukan telah dilekatkan pada nomor 9 AC Milan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: lequipe.fr

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X