Hasil Liga Champions. Dikalahkan Gol Tunggal Hakan Calhanoglu, Xavi Semprot wasit

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:13 WIB
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Barcelona (tangkapan layar)
Pemain Inter Milan, Hakan Calhanoglu merayakan golnya ke gawang Barcelona (tangkapan layar)

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com - Inter Milan harus kerja keras untuk menaklukkan Barcelona dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu, 05 Oktober 2022.

Dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza San Siro Milan ini, Hakan Calhanoglu menjadi pahlawan kemenangan timnya, lewat golnya di injury time babak pertama. Calhanoglu pun diganjar predikat man of the match di laga ini.

Dalam laga melawan Barcelona ini, Inter Milan sukses menahan El Barca dengan permainan zona marking, sehingga meski minim penguasaan bola, namun membuat Barcelona terlihat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Graham Potter Gagal Beri Kemenangan Pertama Chelsea, Milan Menang

Sepanjang pertandingan Barca unggul mutlak dalam hal penguasaan bola dengan 63:37 persen. Sangat jauh, memang, tetapi menurut Soccerway, shot on target Barca hanya 1, padahal shot off targetnya mencapai 6 kali, itu artinya Inter Milan benar-benar memberi kesulitan Barcelona.

"Kami terlambat bangun. Kami mengurung mereka di akhir tapi gagal mengonversi peluang-peluang kami,’’ kata Pelatih Barca, Xavi Hernandez usai pertandingan.

Barcelona sebenarnya bisa menggetarkan jala Inter pada menit ke-67. Umpan silang Ousmane Dembele dari sisi kanan yang ditepis Onana menghadirkan bola liar di depan gawang Inter.

Pedri bisa menyambarnya menjadi gol. Namun, gol ini kemudian tidak disahkan usai wasit meninjau VAR. Ini terjadi karena tepisan Onana lebih dulu menyentuh tangan Ansu Fati.

Baca Juga: Kapolda Jatim Minta Maaf dan Janji Menindak yang Bersalah dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan

Lantas apakah Inter Milan tanpa peluang? Ada, tetapi tidak banyak peluang. Mereka hanya punya satu shot on target dan jadi gol. Sedangkan shot off target-nya juga tak banyak hanya dua buah saja.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X