Kapolda Jatim Minta Maaf dan Janji Menindak yang Bersalah dalam Kasus Tragedi Kanjuruhan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:49 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak,  dan Ketua PWNU KH Marzuqi Mustamar serta Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dr. Kohar melihat langsung bagaimana proses perawatan medis
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak, dan Ketua PWNU KH Marzuqi Mustamar serta Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar Malang dr. Kohar melihat langsung bagaimana proses perawatan medis

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meminta maaf atas terjadinya tragedi Kanjuruhan. Seperti diketahui, telah terjadi kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022, yang menewaskan 125 orang.

"Saya sebagai Kapolda prihatin dan meminta maaf jika di dalam proses pengamanan yang berjalan terdapat kekurangan,’’ kata Nico saat menjenguk korban luka di RSUD Syaiful Anwar bersama Forkopimda Jawa Timur, Selasa, 04 Oktober 2022.

Sampai Minggu, 2 Oktober 2022 saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau Kanjuruhan bersama Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, ia mengumumkan kalau korban luka yang masih di RS adalah 33 orang berdasar data crisis centre Pemprov.

Baca Juga: Presiden Bentuk TGIPF, dan Ditarget Tuntas Dalam Sebulan. Ini Tugasnya

‘’Ke depannya akan kami evaluasi bersama pihak terkait. Harapannya ke depan kita dapat menggelar pertandingan sepakbola yang aman nyaman dan mampu menggerakkan ekonomi," kata Nico.

Polda Jawa Timur, tambahnya, bersama tim Mabes Polri akan melakukan upaya semaksimal mungkin untuk korban yang luka mendapatkan bantuan perawatan.

"Bapak Kapolri memberikan perhatian secara khusus kepada seluruh korban dengan memberikan bantuan perawatan kepada setiap korban dan diserahkan kepada keluarga masing-masing," katanya.

Selain itu, lanjutnya, Polda Jawa Timur juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait perbaikan sarana prasarana yang rusak.

Baca Juga: PSSI Putuskan Kompetisi BRI Liga 1 2022 2023 Ditunda Hingga Batas Waktu Tak Ditentukan

Nico berjanji akan melakukan proses penegakan hukum kepada siapa saja yang bersalah dalam peristiwa ini, usai persoalan kemanusiaan ini selesai.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X