Kapolri Akan Mengusut Tuntas Kasus Tragedi Kanjuruan yang Menewaskan 125 Orang

- Senin, 3 Oktober 2022 | 00:37 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan saat mengunjungi Stadion Kanjuruhan Malang semalam
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan pernyataan saat mengunjungi Stadion Kanjuruhan Malang semalam

MALANG, suaramerdeka-wawasan.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan duka cita Polri atas tragedi Kanjuruhan. Hal itu disampaikan Listyo Sigit saat bersama Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI mochamad Iriawan dan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa meninjau Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam kesempatan itu Kapolri secara resmi mengumumkan bahwa korban meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan yaitu kerusuhan Arema vs Persebaya sebanyak 125 orang.

Pendataan jumlah korban tewas berdasarkan identifikasi dari tim Disaster Victim Identification (DVI) dan Dinas Kesehatan pemerintah Kabupaten dan Kota Malang.

Baca Juga: Khofifah: Pemerintah Berikan Santunan Pada Korban Meninggal dan Luka-luka

"Konfirmasi saat ini terverifikasi meninggal dunia dari awal informasi 129 saat ini data terakhir hasil pengecekan DVI dan Dinkes jumlahnya 125 orang," kata Listyo di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu, 2 September 2022.

Berkurangnya jumlah korban meninggal dunia disebut, menurut Listyo, disebabkan oleh data ganda.

Listyo Sigit berjanji, pihaknya akan menyelidiki kasus ini mulai dari penyelenggaraan hingga pengamanan laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Sabtu, 1 September 2022, malam.

Makanya, ia menunjukkan, saat datang di peninjauan ini ia menyertakan tim dari Bareskrim, Propam, Pusdokjes, Inafis, dan Puslabfor.

Baca Juga: Menpora Berharap Kerusuhan Arema vs Persebaya Tak Pengaruhi Sepakbola Nasional

"Saat ini saya juga mengajak tim dari Mabes ada Bareskrim, Propam, Pusdokjes, Inafis, kemudian Puslabfor untuk melakukan langkah terkait pendaklaman investigasi yang kami lakukan," katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X