Laga PSIS Semarang vs Bhayangkara FC Batal Digelar. Tunggu Jadwal Baru

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Ketua Panpel Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto dan wakilnya Pujiono
Ketua Panpel Pertandingan PSIS Semarang Danur Rispriyanto dan wakilnya Pujiono

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Buntut dari Kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, 1 September 2022, maka laga PSIS Semarang menghadapi Bhayangkara FC pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 2023 resmi ditunda.

Pertandingan PSIS Semarang vs Bhayangkara FC sendiri rencanakan akan digelar pada Minggu, 02 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB di Stadion Jatidiri Semarang.

 “Berdasarkan emergency meeting yang dilakukan perangkat pertandingan dengan dipimpin match commisioner Bapak Edrizal, maka diputuskan pertandingan antara PSIS menghadapi Bhayangkara FC ditunda,” ujar ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto.

Baca Juga: Imbas Kerusuhan Arema vs Persebaya. Semoga Tidak Mempengaruhi Piala Dunia U-20, Piala Asia dan Piala Asia U-19

Menurut Danur, keputusan ini juga berdasarkan rilis resmi dari PT Liga Indonesia Baru mengenai penundaan kompetisi selama sepekan

Selanjutnya, tambah Danur, Panpel PSIS juga akan terus berkoordinasi dengan PT LIB mengenai jadwal baru untuk laga PSIS menghadapi Bhayangkara FC.

Seperti diketahui, laga Arema FC melawan tamunya Persebaya Surabaya berakhir rusuh. Penonton masuk ke lapangan dan menyerang pemain-pemain dan ofisial Arema FC yang dianggap mengecewakan.

Maklum Arema FC yang kalah 2-3 dalam laga itu, menjadi kekalahan perdana dari Persebaya Surabaya sejak 20 tahun kiprah mereka Liga Indonesia.

Baca Juga: Update Liga 3 Jawa Tengah. Kompetisi Resmi Ditunda. Ini Laga yang Sebetulnya Siap Digelar Sore Ini

Dan kerusuhan Arema vs Persebaya ini menelan korban jiwa sebanyak 125 orang dan puluhan luka ringan dan berat. Terakhir yang dirilis oleh Pemprov Jatim adalah 125 meninggal dan 33 masih menjalani perawatan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X