Update Liga 3 Jawa Tengah. Kompetisi Resmi Ditunda. Ini Laga yang Sebetulnya Siap Digelar Sore Ini

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 15:12 WIB
Wakil ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi (Didik SP)
Wakil ketua Asprov PSSI Jateng Edi Sayudi (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah akhirnya resmi dihentikan sementara selama sepekan menyusul tragedi kerusuhan Arema vs Persebaya di laga lanjutan BRI Liga 1.

Minggu, 02 Oktober 2022, siang ini Komite Executive Asprov PSSI Jateng menggelar emergency meeting yang dipimpin Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah Yoyok Sukawi.

Dalam rapat tersebut akhirnya diputuskan menunda sementara pelaksanaan Kompetisi Liga 3 Jawa tengah 2022 hingga sepekan ke depan.

Baca Juga: Hari Ini Liga 3 Jateng Bertanding. Belum Ada Keputusan

Tentang kelanjutkan kompetisi yang sudah berlangsung dua pekan ini, akan diberitahukan lebih lanjut sembari menunggu kebijakan dari Pemerintah.

Wakil ketua Asprov PSSI Jateng yang juga anggota Executive Committee, Edi Sayudi menjelaskan, keputusan yang diambil Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng ini sebagai perwujudan empati dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ratusan suporter Arema dalam tragedi tersebut.

“Pertama, tentu Asprov PSSI Jateng menyatakan rasa duka mendalam. Meski Pemerintah hanya menyatakan Liga 1 yang ditunda, namun sebagai rasa empati Komite Eksekutif Asprov PSSI Jateng memutuskan juga menunda Liga 3 Jateng 2022,” tandas Edi Sayudi usai meeting.

“Kemudian melalui Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas penjadwalan lanjutan kompetisi sambai menunggu arahan dan lebih lanjut dari Pemerintah dan PSSI Pusat,” lanjutnya.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya. PSSI Minta Maaf dan Turut Berduka Cita. Ketum: PSSI Dukung Pengusutan Polisi

Hari ini Minggu, 02 Oktober 2022 sore, terjadwal ada 12 pertandingan di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022 di 12 daerah di Jateng.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X