Jokowi Prihatin atas Insiden Kerusuhan Arema vs Persebaya. Ini Instruksinya Termasuk Penghentian Kompetisi

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 12:04 WIB
Presiden Joko Widodo berbicara tentang Kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang
Presiden Joko Widodo berbicara tentang Kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPresiden Joko Widodo memberikan perhatian serius atas insiden kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 129 orang.

‘’Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepakbola di Kanjuruhan Malang jawa Timur,’’ kata Jokowi dalam keterangan pers-nya.

Dalam video yang diunggah oleh istana Jokowi mengatakan, ia sudah meminta pada Menteri kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk memberikan layakan kesehatan bagi para korban luka-luka agar mendapatkan layanan terbaik.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya. PSSI Minta Maaf dan Turut Berduka Cita. Ketum: PSSI Dukung Pengusutan Polisi

Selain itu Jokowi juga meminta kepada Menpora Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepakbola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

‘’Khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,’’ kata Presiden di Istana Bogor.

‘’Untuk itu saya juga meminta PSSI untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan,’’ tambah Jokowi.

Baca Juga: PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Jokowi mengaku sangat menyesalkan terjadinya tragedi ini. ‘’Saya berharap ini tragedi terakhir sepakbola di tanah air. Jangan sampai tergedi kemanusiaan seperti ini terjadi lagi di masa mendatang,’’ tegasnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X