PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
ilustrasi PT LIB
ilustrasi PT LIB

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Peristiwa memilukan terjadi pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Tepatnya pada pertandingan yang mempertemukan Arema vc Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pertandingan ini akhirnya berujung kerusuhan. Kerusuhan Arema vs Persebaya ini akhirnya menewaskan tak kurang dari 129 orang.

Beberapa fasilitas yang ada di dalam stadion mengalami kerusakan parah. Mobil di luar stadion juga dirusak. Sedikitnya delapan mobil rusak termasuk mobil polisi.

Baca Juga: Kerusuhan Arema vs Persebaya. Korban Bertambah Dua Orang, Begini Kronologisnya

Terkait hal itu, sebagai operator kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, PT Liga Indonesia Baru (LIB) langsung bersikap.

“Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berdukacita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” sebut Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Minggu, 2 September 2022.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan bahwa pihaknya memutuskan bahwa kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dihentikan selama sepekan.

Baca Juga: Korban Tewas di Tragedi Kanjuruhan Diperkirakan Seratus Orang Lebih, Ini yang Terbanyak di Dunia!

“Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum PSSI. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI,” jelasnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X