Hasil Pertandingan UEFA Nations League. Enrique: Kuasai, Kontrol, dan Menang

- Rabu, 28 September 2022 | 08:36 WIB
Tim Spanyol merayakan keberhasilan mereka melaju ke semi final UEFA Nations League 2022 usai menaklukkan Portugal 1-0
Tim Spanyol merayakan keberhasilan mereka melaju ke semi final UEFA Nations League 2022 usai menaklukkan Portugal 1-0

BRAGA, suaramerdeka-wawasan.com - Spanyol secara mengejutkan tampil sebagai pemenang di laga terakhir Grup 2 League A UEFA Nations League usai menaklukkan tuan rumah Portugal.

Dalam laga terakhir Grup 2 League A di Estadio Municipal de Braga, Spanyol sukses menaklukkan Cristiano Ronaldo dkk dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Spanyol yang mengantarkan tim Matador melaju ke semi final dicetak oleh strikernya, Alvaro Morata di penghujung laga.

Baca Juga: Hasil Pertandingan UEFA Nations League. Spanyol Segel Tiket Terakhir ke Semi Final Usai Taklukkan Portugal

"Ini adalah olahraga yang luar biasa di mana kemenangan adalah penawar terbaik untuk kesedihan apa pun. Kami telah berhasil kembali ke empat besar dan itu sangat menyenangkan,’’ kata Pelatih Spanyol Luis Enrique usai pertandingan seperti dikutip situs resmi UEFA.

Menurut mantan pemain Barcelona itu, kunci kemenangan timnya atas Portugal, yang ia tahu adalah tim teratas, adalah kedisiplinan.

Menurut dia, sepanjang babak pertama ia mencoba menerapkan strategi possession football dengan lebih banyak menguasai bola dan mengontrol bola.

Dan dia memuki anak asuhnya yang sudah berusaha keras untuk menjalankan instruksi ini. Timnya berhasil menguasai bola lebih banyak, sehingga mematikan kelebihan Portugal di kecepatan para pemainnya.

Baca Juga: Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

‘’Jelas di babak pertama ini kami mengontrol operan. Tetapi ini diperlukan untuk menunjukkan bahwa bola adalah milik kami,’’ kata Enrique.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X