Hasil Pertandingan UEFA Nations League. Spanyol Segel Tiket Terakhir ke Semi Final Usai Taklukkan Portugal

- Rabu, 28 September 2022 | 07:56 WIB
Striker Spanyol, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Portugal
Striker Spanyol, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Portugal

BRAGA, suaramerdeka-wawasan.com - Spanyol akhirnya menyegel tiket terakhir ke semi final UEFA Nations League. Hal ini diperoleh setelah, Rabu, 28 September 2022, dini hari tadi sukses menaklukkan tuan rumah Portugal.

Dalam laga terakhir Grup 2 League A di Estadio Municipal de Braga, Spanyol sukses menaklukkan Portugal dengan skor tipis 1-0.

Adalah Alvaro Morata yang memberikan perbedaan. Pemain Atletico Madrid itu mencetak gol semata wayang Tim Matador pada menit ke-88.

Baca Juga: Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Dengan kemenangan itu, Spanyol berhak maju ke babak semi final ‘kompetisi uji coba’ ini. Spanyol dengan hasil ini, memuncaki klasemen sementara Grup 2 dengan nilai 11 atau unggul satu poin dari Portugal yang berada di posisi kedua.

Dalam laga dini hari tadi, Spanyol tidak saja menang, namun dari sisi permainan memang mereka lebih menguasai jalannya pertandingan.

Spanyol mampu mencatatkan penguasaan bola lebih dominan di babak pertama dengan 71,6 persen.

Tapi Portugal praktis terlihat lebih mengancam. Peluang-peluang Portugal lebih menggigit karena memang Spanyol menerapkan strategi possession football.

Baca Juga: Berebut Tiket Terakhir Semi Final UEFA Nations League. Enrique: Menang!

Namun memang harus diakui, bintang di pertandingan ini adalah Kiper Spanyol Unai Simon. Ia mampu menyelamatkan gawangnya berkali-kali dari serbuan pemain Portugal yang punya banyak bomber.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X