Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

- Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tengah persiapan untuk menjalani official training di Stadion Municipal de Braga, Braga
Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tengah persiapan untuk menjalani official training di Stadion Municipal de Braga, Braga

BRAGA, suaramerdeka-wawasan.comPortugal akan menganggap laga melawan Spanyol di partai terakhir Grup 2 UEFA Nations League, sebagai partai final. Penegasan itu disampaikan oleh Pelatih Portugal Fernando Santos jelang laga.

Portugal dan Spanyol akan bentrok di Stadion Municipal de Braga, Braga, dalam laga terakhir Grup 2 League A UEFA Nations League untuk menentukan satu tiket sisa ke semi final.

‘’Laga menghadapi Spanyol akan selalu menjadi partai final,'' ujar pelatih Fernando Santos seperti dikutip Marca.

Baca Juga: Berebut Tiket Terakhir Semi Final UEFA Nations League. Enrique: Menang!

Secara statistik jika melihat klasemen sementara Grup 2, Portugal memang sedikit diuntungkan. Mereka cukup imbang di laga ini untuk memastikan tiket ke semi final.

Maklum saat ini Portugal punya berada di posisi pimpinan klasemen sementara dengan 10 poin. Christiano Ronaldo dkk dari lima kali tampil tiga kali menang, sekali imbang dan sekali kalah.

Sedangkan Spanyol ada di peringkat kedua dengan nilai delapan. La Furia Roja dari lima kali main, dua kali menang, dua kali imbang dan sekali kalah.

Dengan kondisi seperti ini, Portugal hanya butuh hasil seri untuk melenggang. Sebaliknya Spanyol harus meraih kemenangan jika ingin masuk ke empat besar.

Baca Juga: Italia Melaju ke Semi Final UEFA Nations League untuk Kedua Kalinya Singkirkan Hungaria

Situasi ini justru yang paling ditakuti oleh Fernando Santos. Ia khawatir, jika mainset imbang itu terbawa ke locker room itu akan menjadi racun dan bisa membuat anak asuhnya terpeleset.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X