PSIS Semarang Berbenah. Resal: Menyerangnya Bagus, Tapi Setelah Itu...

- Senin, 26 September 2022 | 22:56 WIB
Para pemain PSIS semarang menjalani latihan di Stadion Citarum Semarang (PSIS Semarang)
Para pemain PSIS semarang menjalani latihan di Stadion Citarum Semarang (PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang terus membenahi transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan. Selain itu, Laskar Mahesa Jenar juga membenahi fisik pemain di jeda kompetisi.

Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian mengakui, timnya masih sering keteteran saat mengantisipasi serangan balik dari lawannya.

“Tim sudah cukup enak dalam aktivitas menyerang. Namun anak-anak sering terlambat saat transisi ke pertahanan,’’ katanya.

Baca Juga: Bhayangkara FC Sudah Fokus Lawan PSIS Semarang Meski Laga Masih Lima Hari Lagi

Tak heran jika kemudian tim yang berkandang di Stadion Jatidiri Semarang ini kerap kebobolan lewat serangan balik yang dilakukan sang lawan.

‘’Dan di jeda kompetisi ini, kita terus benahi bagaimana kita menyerang cepat dan juga bertahan dengan cepat,” kata Resal.

Dia menguraikan bahwa jeda dua pekan digunakan dengan dua materi yang berbeda per pekannya. "Kita punya waktu persiapan dimana pekan pertama kita maksimalkan untuk fokuskan ke fisik, lalu di pekan kedua masuk dalam persiapan taktik menghadapi pekan ke-11 dimana kita akan menghadapi Bhayangkara FC," ucapnya lagi.

PSIS sendiri punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri guna melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga: PSIS Semarang Mendaftarkan Ian Andrew Gillan Sebagai Pelatih Kepala Baru. Ini Sebabnya

Meski kompetisi kembali akan diputar pada Kamis, 29 September 2022, namun Taisei Marukawa dkk baru akan bertanding pada Minggu, 2 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X