Nih...PSSI Dengerin Saran Netizen, Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

- Minggu, 25 September 2022 | 21:56 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan ucapan selamat pada Pelatih Timnas Indonesis, Shin Tae-yong usai laga lawan Timnas Curacao
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan ucapan selamat pada Pelatih Timnas Indonesis, Shin Tae-yong usai laga lawan Timnas Curacao

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Kesuksesan Shin Tae-yong sejak menangani Timnas Indonesia di beberapa level usia membuat PSSI berniat memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan itu.

Seperti diketahui, sejak menangani Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa aura positif di timnas Indonesia. Ujungnya, Timnas Indonesia di berbagai level yang ditanganinya cukup sukses.

Shin Tae-yong mula-mula hanya membawa Timnas Indonesia senior memenangi berbagai pertandingan FIFA Matchday. Akibatnya posisi Indonesia di ranking FIFA naik hingga  20 trap.

Baca Juga: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik, Pelatih Curacao Kecewa Kekalahan Timnya

Lalu membawa Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023, disusul raih medali perunggu SEA Games dan runner up Piala AFF U-19.

Baru-baru ini Shin Tae-yong juga sukses membawa Timnas Indonesia U-20 lolos Piala Asia U-20 2023. Sedangkan terakhir membawa Timnas Indonesia menang 3-2 atas Timnas Curacao.

Melihat kinerja, performa, dan masukan dari nitizen selama memimpin tim U-19, U-23 dan senior, PSSI akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Kontrak pelatih asal Korea Selatan ini sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di laman resmi federasi.

Apalagi, Iriawan juga melihat, penampilan Fachrudin Irianto juga cukup menjanjikan. Artinya sejak ditangani Shin tae-yong penampilan Timnas Indonesia sangat bagus secara teknis.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X