Pratama Arhan Bikin Assist Keren untuk Timnas Indonesia, Lemparan Jarak Jauhnya Banjir Pujian

- Minggu, 25 September 2022 | 09:57 WIB
Pratama Arhan. /Instagram.com/ @pratamaarhan8/
Pratama Arhan. /Instagram.com/ @pratamaarhan8/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Pemain asli Kabupaten Blora yang kini bergabung di klub Tokyo Verdy, Pratama Arhan, banjir pujian usai menyumbang assist untuk Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday.

Timnas Indonesia saat menghadapi Curacao yang punya peringkat FIFA lebih baik itu, berhasil menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

Pratama Arhan, yang dibesarkan PSIS Semarang, memberikan assist sensasional lewat lemparan jarak jauh untuk gol kedua Timnas Indonesia, yang dicetak bek Fachruddin Aryanto pada menit ke-22.

Baca Juga: Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik, Pelatih Curacao Kecewa Kekalahan Timnya

Gol itu sempat membuat Timnas Indonesia berbalik unggul 2-1 dari Curacao, setelah sebelumnya Rangelo Janga membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-7, sebelum disamakan Marc Klok (18').

Namun, keunggulan Timnas Indonesia tersebut nyatanya tidak berlangsung lama.

Timnas Curacao merespons lewat serangan balik cepat yang kemudian diselesaikan dengan apik oleh Juninho Bacuna pada menit ke-24.

Baca Juga: Rumah Kontrakan Terbakar, Dua Balita di Kabupaten Pati Ditemukan Tewas di Kamar

Di babak kedua, Indonesia menambah keunggulan melalui umpan Pratama Arhan lagi yang disontek dengan indah oleh Dimas Drajad. Skor 3-2 untuk Indonesia berakhir hingga laga usai.

Timnas Indonesia beruji coba dengan negara asal Karibia Amerika tersebut dengan tujuan untuk mendongrak rangking FIFA pada jeda internasional periode September 2022 ini.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X