Peringkat FIFA Timnas Indonesia Naik, Pelatih Curacao Kecewa Kekalahan Timnya

- Minggu, 25 September 2022 | 09:35 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses mencetak salah satu gol untuk mengalahkan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 24 September 2022. /Dok Istimewa/
Pemain Timnas Indonesia, Marc Klok, sukses mencetak salah satu gol untuk mengalahkan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 24 September 2022. /Dok Istimewa/

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Peringkat FIFA Timnas Indonesia, bakal meningkat setelah mengalahkan Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu malam, 24 September 2022.

Sebagaimana dikutip dari data Footy Rankings, kemenangan 3-2 atas Curacao itu membuat peringkat FIFA Timnas Indonesia melesat dari 156 ke peringkat 153 dunia.

Sementara bagi Curacao, kekalahan dalam FIFA Matchday membuat mereka yang sempat naik satu peringkat sebelum laga, kembali menduduki peringkat 84 dunia.

Baca Juga: Rumah Kontrakan Terbakar, Dua Balita di Kabupaten Pati Ditemukan Tewas di Kamar

Sebelum pertandingan, Timnas Indonesia berada di posisi 156 alias turun satu peringkat dalam peringkat FIFA dengan jumlah poin 1019,19.

Posisi Timnas Indonesia, disalip Maladewa yang berhasil menang atas Brunei Darussalam dalam laga FIFA Matchday lainnya.

Kini, jumlah poin yang dimiliki Timnas Indonesia bertambah 7,41 menjadi 1026,60, setelah menang atas Curacao hingga merangkak naik ke peringkat 153 dunia.

Baca Juga: Truk Hilang Kendali Tabrak Pengendara Motor di Simpang Empat Jalan Lingkar Salatiga, Tiga Orang Tewas

Dikutip dari laman Ranking FIFA pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 22.40 WIB, jumlah poin Timnas Indonesia melampaui Yaman dan Afghanistas, yang sebelumnya menduduki peringkat 153 dan 154.

Sementara itu kemenangan Tim Merah Putih dalam laga persahabatan lawan Curacao, dicetak melalui gol Marc Klok (18'), Fachruddin Aryanto (22') dan Dimas Drajad (56').

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X