Timnas Curacao Levelnya Lebih Tinggi, Tapi Shin Tae-yong Membidik Ini

- Jumat, 23 September 2022 | 20:28 WIB
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Curacao serta kapten kedua tim melakukan tos usai prematch press conference
Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Curacao serta kapten kedua tim melakukan tos usai prematch press conference

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Inodnesia Shin Tae-yong tidak peduli anak asuhnya akan menghadapi Timnas Curacao yang levelnya lebih tinggi. Ia hanya fokus anak asuhnya bisa main baik di laga FIFA Matchday itu.

Timnas Indonesia memang tak diunggulkan dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

Kondisi Timnas Indonesia karena perbedaan peringkat FIFA yang lumayan jauh antara timnas Indonesia dengan Curacao.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Menghadapi Timnas Curacao yang Levelnya Lebih Tinggi. Ini Harapan Iwan Bule

Timnas Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35.

Perbedaan posisi Timnas Curacao dengan Timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Tapi, Shin Tae-yong menyebut Timnas Indonesia memang membutuhkan lawan yang kuat seperti Curacao untuk melihat perkembangan anak asuhnya. Terlebih ia cukup pede dengan kemampuan anak asuhnya bisa memperlihatkan permainan terbaik.

‘’Saya ingin melihat tim kami apa bisa melawan tim bagus seperti ini dengan baik atau tidak. Apa kita bisa melakukan permainan sesuai rencana yang kita inginkan atau tidak," kata Tae-yong jelang pertandingan.

Baca Juga: FIFA Match Day, Timnas Indonesia Mengincar Lawan Lebih Tangguh Timnas Curacao

Yang perlu pihaknya lakukan menghadapi tim dengan yang kualitas yang lebih baik adalah apa yang harus kita antisipasi dan perlu diperbaiki. ‘’Itu yang saya ingin lihat,’’ tegasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X