Timnas Indonesia akan Menghadapi Timnas Curacao yang Levelnya Lebih Tinggi. Ini Harapan Iwan Bule

- Jumat, 23 September 2022 | 19:05 WIB
ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah memberikan semangat pada latihan timnas indonesia
ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tengah memberikan semangat pada latihan timnas indonesia

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta pemain-pemain Timnas Indonesia tidak minder dengan Timnas Curacao yang akan dihadapi dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, 24 September 2022.

‘’Peringkat memang terpaut jauh. Tapi tidak apa- apa, justru ini yang kita cari,’’ katanya saat mengunjungi latihan Timnas Indonesia Stadion Sidolig, Bandung, Kamis, 22 September 2022 malam.

Menurut dia, Timnas Curacao memang tim yang lebih bagus, bukan hanya peringkatnya yang lebih baik dari Timnas Indonesia, mereka juga memiliki materi pemain yang bagus-bagus dan bermain di Liga-liga top Eropa.

Baca Juga: FIFA Match Day, Timnas Indonesia Mengincar Lawan Lebih Tangguh Timnas Curacao

Setidaknya ada lima pemain yang masih bermain atau pernah bermain di Liga Inggris. Ada nama Juninho Bacuna yang bermain di Birmingham City. Lalu ada Leandro Bacuna yang bermain di Cardiff City.

Yang lain, Curacao juga pemain Southampton, Cuco Martina. Ada juga Kenji Gorre yang jebolan Akademi Manchester United dan pernah bermain di Swansea City. Ia kini bermain di Northampton City dengan status pinjaman.

Satu lagi pemain top Curacao adalah Vurnon Anita. Pemain ini pernah bermain untuk Timnas Belanda, dan pernah juga bermain untuk Ajax, Leeds United dan Newcastle United.

Memang rata-rata pemain-pemain Curacao pernah mengenyam Timnas belanda di berbagai kelompok umur, dan mereka kini menaturalisasi diri bermain untuk Curacao.

Meski bakal menghadapi banyak pemain top, justru Iwan Bule melihat ini sebagai pengalaman pemain Indonesia menimba pengalaman melawan tim yang levelnya jauh lebih tinggi.

‘’Justru dari sini Pemain bisa mendapatkan pengalaman. Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat,’’ tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X