Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20. Full Time, Menang 3-2, Garuda Muda Lolos ke Piala Asia U-20 2023

- Minggu, 18 September 2022 | 22:33 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-20 melakukan selebrasi usai mencetak gol
Gelandang Timnas Indonesia U-20 melakukan selebrasi usai mencetak gol

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia memastikan diri untuk meraih tiket ke Piala Asia U-20 2023 mendatang setelah di laga terakhir Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 menaklukkan Timnas Vietnam U-20 dengan skor ketat 3-2.

Dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September 2022, tiga gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-59, Muhammad Ferarri (81) dan Rabbani Tasnim (84).

Sedangkan dua gol Timnas Vietnam U-20 yang memperkecil kekalahan mereka setelah bek yang juga kapten timnas Muhammad Ferarri bunuh diri di menit ke-65 dan Dinh Xuan Tien di menit ke-78.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20. Babak Pertama Masih Imbang 0-0 lawan Timnas Vietnam U-20

Dalam pertandingan babak kedua, Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mencoba memasukkan Marselino Ferdinan menggantikan Ronaldo Kwateh.

Pergantian ini memang jitu. Hanya 14 menit babak kedua berjalan, Marselino langsung membuat perbedaan setelah tembakan kerasnya dari luar kotak penalti menghujam ke gawang Vietnam.

Ketinggalan satu gol, Timnas Vietnam U-20 juga meningkatkan serangan melalui serangan balik cepatnya. Begitu dapat bola lepas, mereka langsung menyerang menggunakan kecepatan pemain-pemainnya yang memang berkarakter cepat.

Hasilnya di menit ke-65 Timnas Vietnam U-20 mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang tercipta karena bunuh diri Muhammad Ferarri.

Skor ini membuat Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong kembali membuat perubahan. Kali ini pelatih asal Korea Selatan itu memasukkan trip pemain Beri santoso, Rabbani Tasnim, Nico, menggantikan Hokky Caraka, Ginanjar Wahyu, dan Kakang Rudianto.

Namun perubahan ini belum membuahkan hasil justru Timnas Indonesia U-20 tertinggal 1-2 setelah Timnas Vietnam U-20 menjebol gawang Aditya lewat gol Dinh Xuan Tien di menit ke-78.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X