Jelang Derby Muria, Persijap Jepara Disanksi Komdis

- Sabtu, 17 September 2022 | 08:19 WIB
Logo liga 2
Logo liga 2

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Jelang Derby Muria melawan Persipa Pati dalam lanjutan Liga 2, Persijap Jepara terkena musibah. Laskar Kalinyamat disanksi Komdis dengan sejumlah hukuman.

Persijap Jepara akan bertandang ke Stadion Joyokusumo Pati dalam rangka pertandingan lanjutan Kompetisi Liga 2 melawan Persipa Pati, Minggu, 18 September 2022.

Namun jelang laga Komdis PSSI memberi sanksi cukup berat pada Persijap Jepara akibat pelanggaran-pelanggaran saat menjamu Persekat Tegal dua pekan lalu atau 4 September 2022.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Liga 2. Agus Supriyanto Pimpin Persekat Tegal Lawan Nusantara United

Hukuman pertama yang dijatuhkan Komdis PSSI ke Persijap Jepara adalah sanksi tambahan untuk pemainnya, Andre Putra Wibowo.

Gara-gara diganjar kartu merah oleh wasit karena memukul pemain lawan, ia diganjar tambahan hukuman tak boleh main 2 pertandingan.

Itu artinya Andre tetap tidak bisa main melawan Persipa Pati kendati sudah absen saat melawan Nusantara United FC dan sudah membayar denda.

Terkait denda, atas putusan Andre ini Persijap Jepara juga harus membayar denda tambahan sebesar Rp 3 juta (disamping denda hukuman kartu merah).

Ini belum selesai. Drama denda untuk Persijap Jepara masih ada lagi. Gara-gara terjadi lebih dari 5 kali lemparan botol minuman oleh suporter di Tribun Timur Laut, Tenggara, dan Barat Daya, maka Komdis PSSI memberi sanksi dengan denda Rp 25 juta.

Baca Juga: Jelang Derby Muria. Nazal: Kita Wajib Bapat Poin Penuh

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X