Hajar Hongkong 5-1, Nilai Timnas Indonesia U-20 Identik dengan Timnas Vietnam U-20. Siapa Pimpin Klasemen?

- Jumat, 16 September 2022 | 23:57 WIB
Pemain Timnas Indonesia, Zanadin Arif melakukan selebrasi golnya
Pemain Timnas Indonesia, Zanadin Arif melakukan selebrasi golnya

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah Timnas Timor Leste U-20, kini giliran Timnas Hong Kong U-20 mendapat giliran dihajar Timnas Indonesia U-20.

Dalam laga lanjutan Grup F babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat, 16 September 2022, malam, Timnas Hong Kong U-20 dihajar Timnas Indonesia U-20 dengan skor 1-5.

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia U-20 masing-masing dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit ke-10, Nico Saputro (21), Zanadin Arif (43) serta dua gol Marselino Ferdinan di menit ke-86 dan 90.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-20. Hattrick Hokky Caraka Bantai Timnas Timor Leste U-20

Sedangkan satu-satunya gol Hong Kong yang menjadi hiburan bagi anak asuhan Cheung Kin Fung itu dicetak oleh Chen Ngo Hin menit ke-63 hasil rebound dari penalti yang digagalkan kiper kedua Timnas Indonesua U-20, Aditya Arya Nugraha.

Hasil ini memang harus ditebus mahal oleh anak asuhan Shin Tae-yong itu karena Kiper Utama Indonesia, Cahya Supriyadi terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah bertabrakan dengan sesama pemain Indonesia.

Sedangkan posisinya digantikan Aditya yang sukses memblok penalti Chen. Sayang, meski mampu memblok penalti, tetapi bola rebound gagal ia selamatkan.

Dengan hasil itu Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Vietnam U-20 memimpin klasemen sementara Grup F setelah kedua tim sama-sama mengumpulkan poin enam dengan selsih gol yang sama +8 (9-1).

Posisi klasemen sementara Grup F ini setelah Timnas Vietnam U-20 di laga sebelumnya di tempat yang sama juga menang besar atas Timnas Timor Leste 4-0.

Baca Juga: Beri Bonus Rp 1 M, Presiden Jokowi Minta Timnas Indonesia U-16 Jaga Performa

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X