Persis Solo Jadi Sang Penakluk Tim Papan Atas Liga 1, Teco Mengakui Bali United Kalah

- Jumat, 16 September 2022 | 12:34 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Curgurra, saat memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Persis Solo, Kamis, 15 September 2022. /Dok Istimewa/
Pelatih Bali United, Stefano Curgurra, saat memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Persis Solo, Kamis, 15 September 2022. /Dok Istimewa/

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com - Persis Solo menjadi sang penakluk tim papan atas di Stadion Manahan, setelah mempecundangi Bali United, 2-0 dalam laga Kamis, 15 September 2022.

Sebelumnya, tim papan atas Madura United yang belum terkalahkan juga dinodai oleh Persis Solo dengan kekalahan 0-1 di kandang Stadion Manahan pada pekan keenam, 23 Agustus 2022 lalu.

Dua gol yang dicetak pemain Persis Solo, Ryo Matsumura menit ke 30 dan 60, sekaligus menghentikan lima kali kemenangan yang dicatat Bali United secara berturut-turut.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persis Vs Bali United. Dua Gol Ryo Matsumura Menangkan Persis Solo

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menuding kekalahan itu lantaran situasi di lapangan tidak memihak timnya, lantaran harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-38 setelah I Made Andika dikartu merah wasit.

''Babak pertama kami masih berani menyerang. Setelah lawan cetak gol kedua, ya sudah selesai. Mereka lebih bagus main. Kami terima harus kalah,'' kata pria, yang akrab dipanggil Teco ini, saat konferensi pers usai pertandingan.

Kekalahan tersebut juga menjadi kekalahan ke-3 bagi Bali United dalam 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Catatan ini kurang bai,k jika melihat pada musim lalu yang hanya menderita lima kekalahan untuk memastikan diri sebagai juara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga: Hasil Liga Champions. Graham Potter Gagal Beri Kemenangan Pertama Chelsea, Milan Menang

Namun demikian, Teco optimistis, peluang untuk menjadi juara dua tahun beruntun masih terbuka lebar. ''Ini masih awal, selisih poin masih dekat, pertandingan juga masih banyak. Semua bisa terjadi,'' beber dia.

Hal senada diungkapkan gelandang Bali United, Ramdani Lestaluhu, yang melihat jika persaingan di papan atas sangatlah ketat.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X