Erwan Hendarwanto Akhirnya Mundur dari Persekat Tegal. Ini Alasannya

- Kamis, 15 September 2022 | 00:28 WIB
Erwan Hendarwanto (Tangkapan Layar)
Erwan Hendarwanto (Tangkapan Layar)

SLAWI, suaramerdeka-wawasan.com - Erwan Hendarwanto akhirnya menyerah. Setelah memimpin Persekat Tegal dalam tiga laga resmi Liga 2 2022 2023, Erwan akhirnya memutuskan mundur dari posisi kepala pelatih Laskar Ki Gede sebayu pada Selasa, 13 September 2022.

Menurut Manajer Persekat Tegal, Ersal Aburizal kepada wartawan, Erwan mundur dari kepelatihan Persekat karena berbagai alasan, salah satunya adalah alasan keluarga.

"Mundurnya Coach Erwan karena banyak alasan, selain karena belum memenuhi hasil yang diharapkan, juga karena alasan keluarga," jelas Ersal, Rabu, 14 September 2022.

Baca Juga: Erwan Hendarwanto Ditunjuk Tangani Persekat Kab Tegal. Bulatkan

Persekat Tegal, dalam tiga laga awal Liga 2 2022 2023 hanya mendapatkan dua poin. Hasil ini diperoleh dari dua kali imbang melawan Gresik United 0-0 dan Persela Lamongan 2-2 dan sekali kalah 0—1 dari Persijap Jepara.

Erwan memang sejak menangani Persekat Tegal kurang beruntung. Di perekrutan karena ada beberapa pemain Mataram Utama FC (mantan tim sebelumnya) yang digandeng Erwan, banyak dikritik suporter.

Begitupun kemudian di persiapan tim, beberapa kali uji coba dengan tim selevel, hasilnya jeblok.

Hasil yang agak menonjol bagus adalah saat uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Tri Sanja Slawi, Tegal dengan kemenangan 3-0.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persekat Vs Persela. Agung Supriyanto Selamatkan Laskar Ki Gede Sebayu dari Kekalahan

Namun begitu, penampilan Sony Setiawan dkk yang terus dibandingkan di era I Putu Gede (musim 2021-2022) membuat hasil yang ditorehkan Erwan terasa kurang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X