Liga 3 Jawa Tengah 2022. Kemudahan, Klub Boleh Tidak Menggunakan Stadion, Asal...

- Selasa, 13 September 2022 | 21:51 WIB
Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi memberikan pengarahan saat Workshop Kompetisi Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 (Didik SP)
Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi memberikan pengarahan saat Workshop Kompetisi Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya memberikan kemudahan pada klub-klub di Jawa Tengah agar bisa mengikuti Kompetisi Counterpain Liga 3 Jawa tengah 2022.

Salah satu kemudahan yang dibuat Asprov PSSI Jateng adalah soal penggunaan lapangan pertandingan yang dipermudah tidak harus di stadion representatif.

‘’Ini salah satu trobosan yang kami buat. Kita buat gebrakan akses klub tidak lagi harus di stadion tapi boleh di lapangan desa. Seperti klub Safin yang sudah punya lapangan boleh digunakan,’’ kata Yoyok Sukawi, di Hotel Plaza Semarang, Selasa, 13 September 2022.

Baca Juga: Liga 3 Jawa Tengah 2022. Asprov PSSI Jateng Targetkan Kuota Tim Lolos Nasional Lima Klub

Yang penting, lanjut pria yang juga Exco PSSI itu, bahwa standart keamanan dan standart protokol kesehatannya tetap diperhatikan.

Memang, sejak Kompetisi Liga 3 di gelar secara bertahap Asprov PSSI Jateng membuat standart tinggi di Liga 3 Jateng.

Untuk Liga 3 Jateng, Asprov PSSI Jateng membuat regulasi harus digelar di stadion representatif. Bahkan untuk memutuskan stadion itu layak atau tidak, selama ini tim verifikator dari Asprov PSSI Jateng akan melakukan verifikasi stadion langsung.

Makanya, beberapa klub terpaksa tak ikut kompetisi karena tidak memiliki stadion. Atau sebuah klub harus mengungsi ke daerah lain untuk menggelar pertandingan. Meskipun opsi pindah tempat pertandingan tetap diperbolehkan.

Baca Juga: Siang ini Sosialisasi Liga 3 Jawa Tengah. Ini Regulasi Umumnya

Ia kemudian mencontohkan Klub Persikaba Blora yang stadionnya sedang dibangun, mereka terpaksa pindah lapangan main, dengan bermain di Kudus.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X