Liga 3 Jawa Tengah 2022. Asprov PSSI Jateng Targetkan Kuota Tim Lolos Nasional Lima Klub

- Selasa, 13 September 2022 | 20:35 WIB
Perwakilan klub peserta Liga 3 Jawa Tengah 2022 berfoto bersama dengan Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi usai workshop di Hotel Plaza Semarang (Didik SP)
Perwakilan klub peserta Liga 3 Jawa Tengah 2022 berfoto bersama dengan Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi usai workshop di Hotel Plaza Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdek-wawasan.com – Asprov PSSI Jateng menargetkan ada lima klub dari Liga 3 Jawa Tengah yang masuk kuota lolos ke putaran nasional.

Target itu dicanangkan oleh Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi saat memberi pengarahan pada saat workshop klub Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 di Hotel Plaza Semarang, Selasa, 13 September 2022.

‘’Dulu kita hanya punya kuota tiga. Kita harapkan, tahun ini, Liga 3 kita bisa meloloskan lima tim ke kouta nasional,’’ jelas Yoyok.

Baca Juga: Siang ini Sosialisasi Liga 3 Jawa Tengah. Ini Regulasi Umumnya

Kompetisi Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022 ini akan dibuka pada tanggal 18 September 2022 dan akan di akhiri pada 17 Desember 2022 

Dijelaskan oleh Yoyok, sejak awal pihaknya me-launching Counterpain Liga 3 Jawa Tengah, pihaknya mewajibkan 48 klub Jawa Tengah ikut semua.

Namun, lanjutnya, pada akhirnya hanya 39 klub yang mampu mengikuti arahan Asprov PSSI Jawa tengah untuk mengikuti Kompetisi Liga 3.

‘’Makanya, tahun depan sudah tak ada toleransi lagi. Musim depan semua klub wajib itu. Jadi yang ikut akan dapat apresiasi, yang tidak ikut akan kita drop keanggotaannya,’’ kata Yoyok lagi.

Liga 3 Jawa Tengah tahun ini memang diikuti oleh 39 tim. Kompetisi akan menggunakan format kombinasi groping dan home and away. Dari 39 tim, dibagi 13 Grup, yang masing-masing berisi tiga tim.

Baca Juga: Liga 3 Jawa Tengah di Launching. Semua Klub Wajib Ikut, Ini Sanksinya Jika Absen

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X