Hasil Pertandingan Liga Champions. Barcelona Menang Besar, Xavi Puji Lewandowski dan Dembele

- Kamis, 8 September 2022 | 23:51 WIB
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski merangkul Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions
Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski merangkul Ousmane Dembele usai mencetak gol ke gawang Viktoria Plzen di Liga Champions

BARCELONA, suaramerdeka-wawasan.com - Barcelona mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan menang besar 5-1 atas tamunya Viktoria Plzen.

Dalam laga Matchday 1 Grup C Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis, 08 September 2022, dini hari WIB striker Barcelona Robert Lewandowski mengukir hat-trick.

Mantan punggawa Bayern Munich itu mencetak golnya di menit ke-34, 45+3, dan menit ke-67. Dua gol lainnya dicetak oleh Franck Kessie pada menit ke-13, dan gol Ferran Torres di menit ke-71 yang melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 5-1.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Champions. 'Kekalahan Liverpool dari Napoli Bikin Gempar'

Satu-satunya gol Viktoria Plzen yang tercipta di laga ini dicettak oleh Jan Sykora di menit ke-44.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin dan selisih gol yang superior. Bayern Munich menempel di posisi kedua usai mengatasi Inter Milan 2-0.

"Kami tidak pernah meragukan Robert (Lewandowski) untuk harga atau usianya,’’ puji Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez usai pertandingan seperti dikutip situs resmi UEFA.

‘’Dia membantu kami bermain, dia menekan, dia memberi kami banyak solusi dalam serangan, Kedewasaannya bermain total sebagai pemain, benar-benar spektakuler. Tidak sekedar dia mencetak hat-trick, tetapi bagaimana dia bekerja untuk tim," katanya memuji Lewandowski.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Champions. Real Madrid, Borussia Dortmund, Shakhtar Donetsk (Juga) Menang Besar

Maklum, trigol Lewandowski itu telah mencatat rekor sebagai pemain pertama yang bikin hat-trick Liga Champions di tiga klub berbeda! Sebelum ini Lewandowski melakukannya bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munich.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X