Keputusannya Bermasalah saat Laga Pekan Kelima hingga Kedelapan di BRI Liga 1, Enam Wasit Diistirahatkan PSSI

- Kamis, 8 September 2022 | 11:40 WIB
Logo BRI Liga 1. /Dok Istimewa/
Logo BRI Liga 1. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - PSSI secara resmi mengumumkan, telah memberikan pembinaan kepada wasit, asisten wasit, dan asisten wasit tambahan, yang memimpin beberapa laga Kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Salah satunya adalah Faulur Rosy, yang memimpin laga RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor pada 20 Agustus 2022 lalu.

Dalam keterangan di laman resmi PSSI itu, Faulur Rosy diistirahatkan selama delapan pekan, karena dinilai salah memberikan keputusan dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Banyak Utang dan Masalah Keluarga, Dua Napi Sekaligus di Lapas Kelas I Semarang Tewas Gantung Diri,

''Wasit lalai menerapkan pasal 12, hanya memberikan KK (kartu kuning) yang semestinya KM (kartu merah) untuk pemain RANS yang sengaja menyikut pemain Persija hingga

terjadi konfrontasi saat terjadi bola dari tendangan bebas sampai pemain tersebut mengeluarkan darah pada bagian mulut,'' tulis pernyataan PSSI pada Rabu, 7 September 2022.

Selain Faulur Rosy, PSSI juga mengistirahatkan asisten wasit tambahan 1 (AAR 1), Nendi Roehandi di laga tersebut, yang disebutkan salah dalam pertandingan itu menerapkan Law of The Games (LOTG).

Baca Juga: Ketahuan Beli Solar Subsidi untuk Buldozer Proyek, Warga Sukoharjo Ditangkap Polisi

''Semestinya pemain RANS dilanggar penjaga gawang Persija pada posisi di daerah AAR 1, tapi menurut pandangan AAR 1 bukan suatu pelanggaran. Sesuai LOTG seharusnya

sudah masuk kategori kecurangan penalti. Kartu Merah harusnya diberikan kepada penjaga gawang Persija dan penalti diberikan untuk RANS,'' sebut PSSI di laman resminya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X