Duel PSS Sleman Vs Persis Solo di Maguwoharjo Dipastikan Tanpa Suporter Tamu. Ini Sebabnya

- Selasa, 6 September 2022 | 22:00 WIB
Suporter Persis Solo membentangkan spanduk dukungan dan duka cita untuk suporter PSS Sleman yang kehilangan anggotanya
Suporter Persis Solo membentangkan spanduk dukungan dan duka cita untuk suporter PSS Sleman yang kehilangan anggotanya

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Duel Derby Mataram antara tuan rumah PSS Sleman melawan Persis Solo pada matchday kesembilan BRI Liga 1 2022 2023, Sabtu, 10 September 2022 malam dipastikan tanpa suporter tim tamu atau Pasoepati.

Pasalnya, POLDA DI Yogyakarta mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS agar pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini bisa tanpa suporter Persis Solo.

Atas permintaan itu, PT LIB melalui surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 mengabulkan panitia pertandingan tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis Solo. Demikian disampaikan PSS Sleman melalui laman resmi klub.

Baca Juga: Hasil Derby Jateng. Rasiman: Pergantian Pemain di Babak Pertama Mengubah Rencana Persis Solo

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan POLDA DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo,’’ kata Ketua panitia pelaksana ( Panpel ) PSS, Rangga Rudwino, di Omah PSS, Sleman, Selasa, 06 September 2022.

Ditambahkannya, hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY.

Seperti diketahui, sepanjang gelaran BRI Liga 1 2022 2023 di Sleman telah terjadi dua kejadian tewasnya suporter akibat amuk massa di luar stadion. Bahkan satu kejadian tidak pada saat pertandingan PSS Sleman.

Pihak Panpel PSS Sleman berharap kepada seluruh pendukung Persis Solo untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan bisa cukup menonton dari rumah.

Baca Juga: Hasil Derby Jateng. Resal Berharap Hasil Imbang Lawan Persis Solo Jadi Motivasi untuk Laga Selanjutnya

“PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis untuk berkoordinasi mengenai hal ini,’’ tegas Rangga lagi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X