Jika Berikutnya Tak Diizinkan Laga dengan Penonton, Nusantara United FC Rencanakan Pindah Kandang

- Minggu, 4 September 2022 | 19:33 WIB
Nusantara United FC saat menjamu Persipa Pati di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa, 30 Agustus 2022 lalu. /Dok Istimewa/
Nusantara United FC saat menjamu Persipa Pati di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Selasa, 30 Agustus 2022 lalu. /Dok Istimewa/

MAGELANG, suaramerdeka-wawasan.com - Jika tetap tak diizinkan disaksikan penonton di Stadion Moh Soebroto Magelang, untuk laga berikutnya Nusantara United FC berencana pindahkan home base.

Seperti diketahui pada pekan kedua Liga 2 musim 2022-2023, Nusantara United FC akan menjamu PSIM Jogyakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang pada Senin, 5 September 2022.

Namun, Nusantara United FC yang menjadi tuan rumah untuk menjamu PSIM Jogyakarta, tak diizinkan untuk menggelar pertandingan dengan menghadirkan penonton.

Baca Juga: Berbalik Melawan Arus Lalin di Kudus, Dua Pengendara Motor Tewas Akibat Tabrakan

Chief Operating Officer (COO) Nusantara United FC, Adhitya Hernadian, mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Pemkot Magelang, dan diizinkan menggunakan Stadion Moch Soebroto, namun laga tanpa penonton.

''Kami menyadari bahwa suporter adalah stakeholder terpenting, bertanding tanpa suporter tentu bukan pilihan. Dari sisi teknis, atmosfer laga menjadi tidak terasa.

Dari sisi non-teknis, tim tuan rumah bakal kehilangan pendapatan dari sektor tiket sebagai salah satu sumber penghasilan klub,'' kata Adhitya Hernadian dalam keterangan pers, Minggu, 4 September 2022.

Baca Juga: Anggota TNI Terlibat Perkara Hukum, Jenderal Andika Perkasa: Kawal Proses Hukumnya!

Menurut Adhitya, Nusantara United FC sudah berupaya agar izin penggunaan Stadion Moch Soebroto  untuk pertandingan melawan PSIM Jogyakarta bisa digelar dengan penonton.

''Tapi karena beberapa pertimbangan, Pemkot Magelang mengizinkan bertanding tanpa penonton. Besar harapan kami langkah nantinya, akan diputuskan pada pertandingan selanjutnya ,'' katanya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X