'Mejor Arquero' Copa America 2021: Ini Mimpi Saya

- Senin, 12 Juli 2021 | 00:09 WIB
Emiliano Martinez
Emiliano Martinez

RIO DE JANEIRO, suaramerdeka-wawasan.com - Bukan Alisson Becker yang namnya melambung di Copa America 2019, tetapi justru Emiliano Martinez yang jadi bintang Copa America 2021. Ia juga mengalahkan Kiper Brazil saat ini, Ederson Moraes.

Selain mengantarkan Argentina juara Copa America Emiliano Martinez berhasil menyabet gelar Kiper Terbaik Copa America 2021. Ia berhak atas trofi Golden Glove atau Mejor Arquero.

Memang Emiliano mampu menunjukkan performa yang sangat apik dalam mengawal gawang Argentina di sepanjang laga tersebut. Berkat kontribusi besarnya, trofi juara bisa diangkat Lionel Messi dan kawan-kawan.

Padahal Emiliano menjadi penjaga gawang utama Argentina bulan lalu. Ia total baru bermain 8 kali untuk Tim Tango, namun kemampuannya sudah melahirkan gelar pemain terbaik.

"Tidak ada kata-kata untuk menjelaskan momen ini. Ini adalah mimpi yang saya miliki. Saya pergi ke Arsenal ketika saya berusia 17 tahun untuk mencari kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saya,” ujar Emiliano, sebagaimana dikutip dari akun resmi Twitter Timnas Argentina, Minggu (11/7/2021).

“Dan setelah banyak usaha, ini adalah kemenangan yang tidak terduga,” lanjutnya usai mengantarkan Argentina juara.

Sebelum merengkuh gelar juara, Emiliano Martinez sadar ada banyak orang yang tidak memercayai performanya. Sebab, bagi kiper berusia 28 tahun itu, Copa America 2021 merupakan kejuaraan besar pertamanya sebagai kiper utama Argentina.

Tetapi, penjaga gawang Aston Villa itu berhasil membuktikan kepada publik bahwa dirinya layak untuk menjadi kiper utama di Argentina. Untuk mencapai kesuksesan saat ini, jalan panjang pun harus dilalui Emiliano Martinez.

Martinez memang meninggalkan Argentina ke Arsenal pada usia 18 tahun. Butuh enam tahun jadi pemain pinjaman dan hampir 10 tahun untuk masuk ke tim.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: Twitter@CopaAmerica

Tags

Terkini

X