Penyelamatan Donnarumma Antar Italia ke Final

- Rabu, 7 Juli 2021 | 13:58 WIB
Para pemain Italia merayakan keberhasilan mereka melenggang ke partai puncak (Didik SP)
Para pemain Italia merayakan keberhasilan mereka melenggang ke partai puncak (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Gianluigi Donnarumma, menjadi bintang lapangan Italia saat menyingkirkan Spanyol 4-2 (1-1) lewat drama adu penalti pada laga semifinal Piala Eropa 2020.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Rabu (7/7/2201), dini hari WIB, Donnarumma menggagalkan tendangan penalti penyerang Spanyol, Alvaro Morata.

Pada pertandingan itu di waktu normal berakhir imbang 1-1. Italia unggul terlebih dahulu lewat penyerangnya, Federico Chiesa pada menit ke-60 meneruskan umpan Ciro Immobile.

Baca Juga: Kata Punggawa Tim Inggris, Ini Kesempatan Mereka Membuat Sejarah

Baca Juga: Denmark Ingin BUngkam Penonton Inggris

Namun di menit ke-80, Spanyol berhasil membalas. Melalui kerja sama dengan Olmo, Morata menyelesaikannya dengan sebuah gol cantik. Spanyol pun mendapatkan kembali semangatnya untuk menang.

Sayangnya, sampai pertandingan waktu normal berakhir, kedudukan 1-1 tidak berubah. Bahkan saat perpanjangan waktu juga tak merubah hasil. Jadilah pertandingan harus diselesaikan dengan adu tendangan penalti.

Di ajang ini, penendang pertama Italai justru gagal. Manuell Locatelli yang dipercaya sebagai leader penalti justru tendangannya mampu ditepis oleh Kiper Spanyol, Unai Simon.

Sayangnya penendang pertama Spanyol, Dani Olmo juga gagal. Berturut-turut empat penendang Italia berikutnya yaitu Andrea Belotti, Leonardo Bonucci, dan Federico Bernardeschi, sukses Spanyol, setelah Olmo gagal berturut-turut Gerard Moreno, dan Thiago Alcantara sukses menuntaskan tugasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@euro2020, EURO2020.Com

Tags

Terkini

X