Spanyol Bertekad Taklukkan Italia untuk Juara

- Senin, 5 Juli 2021 | 23:27 WIB
Pelatih Spanyol, Luis Enrique memimpin anak asuhnya terbang ke London (Didik SP)
Pelatih Spanyol, Luis Enrique memimpin anak asuhnya terbang ke London (Didik SP)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - ''Kami semua ingin mencapai final dan menang (juara)." Itu yang dikatakan Pelatih Spanyol, Luis Enrique, jelang laga semi final Piala Eropa 2020 melawan Italia yang bakal digelar di Stadion Wembley, London, rabu (7/72021) dini hari nanti.

Seperti dikutip EURO2020.Com, Enrique memang pantas melontarkan hal ini. Timnya lincah, menggairahkan. Apalagi jika yang dihadapi adalah tim yang lamban, mereka bisa menjadi mesin pembunuh.

Swedia, Kroasia yang dikenal solid dan sulit ditembus siapapun karena permainan possession football mereka yang solid, tapi bisa dijadikan bulan-bulanan oleh Spanyol.

Baca Juga: Duel Lini Tengah Italia-Spanyol

Baca Juga: Spanyol Makin Sulit Dihadapi

Namun, Spanyol bukan tanpa kekurangan. Mereka memainkan dua bek tengah dalam formasi 4-3-3, dengan keduanya menggunakan kaki kiri dominan. Ini membuat sisi kanan Spanyol sedikit berlubang.

Memang fakta membuktikan bahwa Spanyol kebobolan lebih banyak ketika kombinasi kunci itu bukan Eric García dan Aymeric Laporte dua bek tengah yang sama-sama kidal.

Bukan hanya Luis Enrique saja yang percaya diri menghadapi babak semi final ini. Kiper mereka, Unai Simón, pun tak kalah pede.

"Kami harus memenangkan EURO sekarang. makanya, kami harus masuk ke semi final dengan segar, percaya diri dan dengan kepala tegak,'' katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: EURO2020.Com

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X