RESMI. PSIS Semarang Pecat Sergio Alexandre

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:59 WIB
Selatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (Didik SP)
Selatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sejarah kembali berulang, Manajemen PSIS Semarang Alexandre usai dibungkam Persebaya Surabaya 0-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022 2023.

“Per hari ini, posisi Sergio Alexandre sebagai pelatih kepala PSIS telah resmi kami berhentikan dengan alasan hasil buruk dan permainan yang belum sesuai ekspektasi dalam enam laga awal BRI Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok, Rabu, 24 Agustus 2022 di situs resmi klub.

Ini seperti sejarah berulang karena dalam beberapa musim terakhir PSIS Semarang selalu memecat pelatih. Dalam tiga musim terakhir saja, PSIS semarang terus berganti pelatih, Dragan Jukanovic, Imran Nahumaruri, Dragan Jukanovic, dan kali ini Sergio Alexandre. Sebelum ini, cukup banyak pelatih PSIS yang diberhentikan ditengah jalan.

Baca Juga: Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre Sebut Persebaya Pantas Menang

Meski apa yang diambil manajemen cukup bisa dipahami, namun keputusan klub ini cukup mengejutkan karena sejauh ini tidak ada tanda-tanda Sergio akan dipecat.

Secara hasil memang harus diakui, apa yang dicapai oleh pelatih asal Brazil ini jauh dari harapan. Enam pertandingan, dua kali menang, sekali seri dan tiga kali kalah ada hasil yang tidak diharapkan, karena dari awal perekrutan tim, PSIS Semarang digadang bisa bersaing di papan atas.

Namun, secara permainan sebenarnya PSIS Semarang tidak terlalu buruk. Kesulitan utama dari PSIS Semarang musim ini adalah kehilangan Carlos Fortes yang kemudian membuat finishing touch tim menurun drastis.

Solusi yang diberikan oleh manajemen adalah mendatangkan striker baru, Titus Bonai. Namun berkali-kali Sergio sampaikan bahwa kondisi Tibo jauh dari harapan, terutama soal fisik.

Sebelum pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Sergio pun mengeluh, karena yang dimiliki hanya Andreas Ado, pemain muda yang miskin pengalaman.

Baca Juga: Hasil Persebaya vs PSIS. Gol Marselino Buyarkan Poin PSIS Semarang yang Sudah di Depan Mata

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X