Duel Lini Tengah Italia-Spanyol

- Senin, 5 Juli 2021 | 14:48 WIB
Nicola Barella (Didik SP)
Nicola Barella (Didik SP)

ROMA, suaramerdeka-wawasan.com - Pertemuan Italia melawan Spanyol di babak semi final akan menjadi ajang duel lini tengah kedua tim.

Laga yang bakal digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7/2021) akan menjadi ajang adu teknik dan fisik, karena materi muda di kedua tim.

Penilaian ini disampaikan Gelandang Timnas Italia ,Nicolo Barella, kepada EURO2020.com dalam wawancara di kamp latihan Coverciano. Ia memuji kehebatan pemain lini tengah Timnas Spanyol, yang menurut dia, jelmaan era Xavi Hernandez dkk.

Baca Juga: Enaknya Jadi Pemain Timnas Italia, Juara Euro 2020 Dijanjikan Layanan 'Begituan' oleh Paola Saulino

Baca Juga: Euro 2020, Inggris Melaju Mulus ke Semifinal Setelah Gilas Ukraina 4-0

''Tim Spanyol memiliki kolektifitas tinggi. Lini tengah mereka bermaterikan pemain hebat. Kemampuan mereka setara dengan tim juara seperti Xavi dan (Anders) Iniesta. Xavi dan Iniesta adalah dua pemain yang mampu menginspirasi semua orang.

''Hari ini ada Busquets, yang telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia, bertahun-tahun." kata Barella yang mengaku sudah berdiskusi banyak dengan rekannya, Frederico Chiesa.

Namun Barella menegaskan, timnya sudah siap menghadapi mereka. Bagi dirinya, meski Spanyol memiliki lini tengah yang tangguh, tetapi timnya juga punya gaya permainan sendiri.

Barella menjelaskan, Spanyol memainkan format permainan 4-3-3, dengan pusat permainan di Basquets. Basquets lah yang akan menjalankan roda permainan dengan dibantu pemain-pemain muda.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: EURO2020.Com, twitter@figc

Terkini

X