Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre Sebut Persebaya Pantas Menang

- Rabu, 24 Agustus 2022 | 09:06 WIB
Penyerang PSIS, Taisei Marukawa mencoba menguasai bola dari rebutan pemain Persebaya Surabaya  (PSIS Semarang)
Penyerang PSIS, Taisei Marukawa mencoba menguasai bola dari rebutan pemain Persebaya Surabaya (PSIS Semarang)

SURABAYA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengakui Persebaya Surabaya layak meraih kemenangan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022 2023.

‘’Saya harus akui, Persebaya punya peluang lebih banyak di pertandingan ini, dan dia bisa mencetak gol di menit terakhir,’’ kata Sergio Alexandre usai pertandingan dalam postmatch press conference..

Persebaya Surabaya sukses menaklukkan PSIS Semarang, 1-0, dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa, 23 Agustus 2022.

Baca Juga: Hasil Persebaya vs PSIS. Gol Marselino Buyarkan Poin PSIS Semarang yang Sudah di Depan Mata

Gol semata wayang Persebaya dicetak di penghujung laga hasil sepakan jarak jauh Marselino Ferdinan yang memperdaya Wahyu Tri Nugroho yang masuk menggantikan Ray Redondo.

Ditambahkan oleh mantan Pelatih Persiraja Banda Aceh itu, bahwa timnya sendiri di pertandingan ini tidak berkembang permainannya.

Sejumlah game plan yang dia persiapkan pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. PSIS Semarang, lanjutnya, seperti larut dalam permainan lawan.

Strategi permainan yang sergio siapkan yaitu dibangun dari bawah melalui skema main yang terencana juga tidak muncul di pertandingan ini.

Kondisi ini, kata dia, diperparah dengan keluarnya Ray Redondo digantikan Wahyu Tri Nugroho di awal babak kedua.

‘’Redondo memang harus keluar karena ia mengalami problem di kaki,’’ kata Pelatih asal Brazil itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X