Kalahkan Tim Futsal Kendal di Uji Coba, Tim Futsal Porprov Kota Semarang Masih Banyak Celah

- Senin, 22 Agustus 2022 | 23:36 WIB
Pelatih Tim Porprov Kota Semarang, M Affandi tengah memberikan pengarahan anak asuhnya di jeda pertandingan (Didik SP/AFK Kota Semarang)
Pelatih Tim Porprov Kota Semarang, M Affandi tengah memberikan pengarahan anak asuhnya di jeda pertandingan (Didik SP/AFK Kota Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Tim Futsal Porprov Kota Semarang yang disiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi Porprov Jateng 2023 tahun 2022 ini meraih kemenangan 7-3 atas Tim Futsal Kendal dalam laga uji coba di GOR Futsal Undip Tembalang.

Meski menang dalam laga yang digelar, Minggu, 21 Agustus 2022 ini, namun Tim Futsal Kota Semarang ini gagal memenuhi harapan untuk clean sheet.

‘’Masih banyak celah yang perlu kami perbaiki. Juga harapan untuk clean sheet tidak tidak bisa terwujud. Tapi apapun itu kami terus evaluasi dan perbaiki kekurangan tim,’’ kata Pelatih Tim Futsal Kota Semarang, M Affandi usai pertandingan.

Baca Juga: Angga Widyatmoko Pimpin Tim Futsal Kota Semarang untuk PraPorprov 2023

Namun Affandi mengakui timnya mengalami peningkatan signifikan dalam banyak hal jelang babak kualifikasi. Meski Affandi mengakui, ada beberapa yang harus dievaluasi di timnya.

‘’Ini memang ajang kami mengukur kemampuan tim ketika mendapatkan tekanan lawan,’’ tambahnya.

Di sini, lanjut Affandi, timnya masih belum solid ketika mendapatkan serangan balik dari lawan. Proses transisi menyerang ke bertahan atau sebaliknya dari timnya masih perlu dipoles lagi.

‘’Kita akui memang gol banyak dari proses counter attack. Kita juga belum intens melakukan latihan defend,’’ jelasnya.

Manajer Tim, R Ade Sasongko, berharap, dari uji coba ini tim pelatih dapat terus menggali kekuatan dan kekurangan tim jelang Porprov. ‘’Dengan uji coba ini harapannya skema permainan dapat digali terus jelang Porprov,’’ jelasnya.

Sementara itu Pembina Tim Futsal Porprov Kota semarang yang juga Ketua AFK Kota Semarang, Suyatno berharap, chemistry pemain didapatkan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X