Santos: Ini Final !!

- Minggu, 27 Juni 2021 | 00:52 WIB
Fernando Santos memimpin timnya saat tiba di Sevilla tadi siang (Didik SP)
Fernando Santos memimpin timnya saat tiba di Sevilla tadi siang (Didik SP)

SEVILLA, suaramerdeka-wawasan.com - Salah satu pertandingan 16 Besar Piala Eropa 2020 yang paling ditunggu adalah pertemuan timnas sepakbola putra peringkat pertama dunia, Belgia akan berhadapan dengan juara bertahan Portugal (peringkat 5).

Pertemuan kedua tim ditunggu karena inilah dua tim paling konsisten di Eropa saat ini. Meski Portugal tak se konsisten Belgia permainannya, setidaknya mereka sudah membuktikan mental juaranya dengan merebut gelar juara Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2018.

Makanya, pertemuan kedua tim Senin (28/6/2021) di Stadion Olimpico de Seville, Sevilla ini akan menjadi penentuan bagi kedua tim, mana yang lebih baik.

Secara statistik kedua tim jarang bertemu di even resmi. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam laga-laga uji coba. Pada Maret 2016, Belgia kalah 1-2 dari Portugal di Leiria.

Nani dan Cristiano Ronaldo membawa Portugal unggul 2-0, kemudian Romelu Lukaku menipiskan selisih skor untuk Belgia. Setelah itu, pada Juni 2018, Belgia dan Portugal bermain imbang 0-0 di Brussels.

Baca Juga: Motivasi Kenangan Kualifikasi Piala Eropa 2016

Baca Juga: Belanda Sering Kalah dari Ceko

Ini akan menjadi pertemuan pertama Belgia dan Portugal di putaran final Piala Eropa. Sebelumnya, mereka sudah bertemu 6 kali di babak kualifikasi

Di even resmi yang terkini di Kualifikasi Euro 2008. Cristiano Ronaldo mencetak 2 gol dalam kemenangan 4-0 Portugal di Lisbon, kemudian sundulan Helder Postiga memastikan kemenangan 2-1 Portugal di Brussels.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@euro2020, EURO2020.Com

Tags

Terkini

X