'Kami Juara Eropa!'

- Kamis, 24 Juni 2021 | 12:12 WIB
Fernando Santos (Didik SP)
Fernando Santos (Didik SP)

BUDAPEST, suaramerdeka-wawasan.com - "Kami adalah juara Eropa. Kami tahu kami bisa melakukan yang lebih baik.''

Kalimat ini disampaikan oleh Rúben Neves, gelandang Portugal, saat tahu timnya bakal menghadapi Belgia, yang nota bene tim peringkat pertama dunia saat ini.

Ya, Portugal yang terseok-seok di penyisihan Grup F, diprediksi bakal kesulitan melawan Belgia di babak 16 Besar Piala Eropa 2020 Minggu (27/6/2021) mendatang.

Terlebih Belgia punya waktu 2 x 24 jam istirahat lebih baik. Mereka sudah menjalani laga terkhir grup dua hari lalu, jadi secara teknik mereka lebih bugar.

Baca Juga: Rekor Ronaldo Loloskan Portugal

Pelatih Portugal, Fernando Santos tak ingin menjadikan waktu istirahat timnya yang lebih sedikit dibandingkan Belgia, sebagai dalih timnya dirugikan.

''Kami tidak bisa menggunakan ini sebagai dalih kami rugi dibandingkan lawan yang punya waktu istirahat lebih banyak. Meskipun kami akui, waktu istirahat itu penting,'' katanya di EURO2020.Com.

Makanya ia meminta para pemainnya untuk langsung fokus ke pertandingan babak 16 Besar melawan Belgia yang akan digelar Minggu (27/6/2021).

Belgia memang lebih beruntung. Mereka memiliki waktu istirahat 48 jam lebih lama dibandingkan Portugal. Maklum, Belgia sudah menjalani pertandingan terakhir dua hari lalu, jadi secara fisik mereka lebih bugar.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@euro2020

Tags

Terkini

X