Rekor Ronaldo Loloskan Portugal

- Kamis, 24 Juni 2021 | 09:49 WIB
Ronaldo, lawan di luar kawan di dalam (Didik SP)
Ronaldo, lawan di luar kawan di dalam (Didik SP)

BUDAPEST, suaramerdeka-wawasan.com - Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi nyawa utama juara bertahan Piala Eropa, Portugal. Dia menyelamatkan Portugal dari kekalahan dari Prancis lewat dua gol penaltinya.

Ya, Portugal bermain imbang 2-2 dengan Prancis dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 di Puskas Arena, Budapes, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB tadi. Portugal diselamatkan gol penalti yang dicetak Ronaldo.

Dan hebatnya dua gol yang dicetak Ronaldo semalam membuat dia membuat sebuah catatan rekor fantastis.

Gol pertama yang dibuat bintang Juventus itu pada menit ke-30, mengantarkannya menjadi pemain Eropa pertama yang mencetak total 20 gol di Piala Eropa dan Piala Dunia (kombinasi).

Ia melewati catatan Miroslav Klose yang total membukukan 19 gol di dua turnamen besar itu. Satu gol lain pada menit ke-60 menegaskan posisinya sebagai penguasa rekor tersebut.

Satu lagi, dua gol Ronaldo ke gawang Prancis ini membuatnya sudah mengemas 109 gol bersama Portugal di pentas internasional. Jumlah gol itu membuat Ronaldo menyamai rekor pemain timnas tersubur yang selama ini disandang Ali Daei.

Kini pemain Mantan Pemain Manchester United dan real Madrid itu bersiap melewati rekor itu sekaligus berppeluang menjadi top skorer Piala Eropa 2020. Saat ini ia memimpin dengan empat gol.

Prancis sendiri di pertandingan ini mencetak dua gol melalui kaki penyerangnya Karim Benzema. Benzemamencetak gol pertama jelang turun melalui titik penalti. Sedangkan satu gol dia buat ketika babak kedua baru mulai dua menit.

Hasil ini membuat kedua tim sama-sama lolos ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Prancis dengan mengantongi nilai 5 sukses memuncaki klasemen sementara, sedangkan Ronaldo dkk dengan nilai 4 jadi salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaiik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X