Denmark Lolos Dramatis

- Selasa, 22 Juni 2021 | 08:06 WIB
Pemain Denmark, Andres Christensen (6) melepaskan tembakan ke arah gawang (Didik SP)
Pemain Denmark, Andres Christensen (6) melepaskan tembakan ke arah gawang (Didik SP)

KOPENHAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - Denmark secara dramatis melenggang ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Mereka memastikan lolos setelah menang 4-1 atas Rusia.

Meski kemenangan telak ini hanya membawa Denmark mengumpulkan nilai 3, namun mereka bisa finis di posisi kedua Grup B dengan tiga poin, setelah terbantu kekalahan yang ditelan Finlandia.

Finlandia pada pertandingan lainnya di Stadion St Petersburg, takluk 0-2 dari Belgia. Kekalahan ini membuat Finlandia yang sama-sama mengoleksi point 3, kalah selisih gol dari Denmark.

Baca Juga: Austria Susul Belanda ke 16 Besar

Baca Juga: Cedera Lutut, Thomas Muller Kemungkinan Besar Harus Menepi di Euro 2020

"Saya kehabisan kata-kata tentang kekaguman saya untuk tim ini (Denmark). Mereka sangat kuat.'' kata Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand, kepada EURO2020.com.

Sementara itu, Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, terlihat tidak terlalu kecewa dengan kegagalan timnya. Ia juga mengapresiasi kerja keras para pemainnya.

"Saya berterima kasih kepada tim atas apa yang mereka lakukan. Mereka siap untuk pertandingan ini, tetapi itu tidak berjalan sesuai keinginan kami.'' kata Stanislav Cherchesov.

Menurut Cherchesov, salah satu sebab kekalahan timnya adalah kebobolan gol pertama yang ia sebeut dari setengah peluang Denmark. Gol itu membuat timnya gagal kembali ke permainan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X