Prancis-Hungaria Sama-sama Puas

- Minggu, 20 Juni 2021 | 01:02 WIB
Para pemain Hungaria merayakan gol mereka ke gawang Prancis (Didik SP)
Para pemain Hungaria merayakan gol mereka ke gawang Prancis (Didik SP)

  • Imbang 1-1

BUDAPEST, suaramerdeka-wawasan.com - Juara dunia Prancis, secara mengejutkan ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Hungaria dalam pertandingan lanjutan Grup F EURO 2020.

Dalam laga di Puskas Arena, Budapest, Sabtu (19/6/2021) semalam, Prancis bahkan tertinggal terlebih dahulu. Namun gol Antoine Griezmann bisa menyamakan kedudukan.

Hungaria memimpin terlebih dahulu setelah mencetak gol di menit akhir babak pertama melalui Attila Fiola. Fiola memanfaatkan umpan satu dua dengan Roland Sallai.

Baca Juga: Verratti Akan Tampil Lawan Wales

Baca Juga: Dua Dekade, Portugal Belum Pernah Kalahkan Jerman di Turnamen Internasional

Gol Fiola sendiri membuat rekor clean sheet tim Ayam Jantan ternodai. Dikutip dari catatan Opta, sebelum gol Fiola, Prancis selama 527 menit tanpa kebobolan alias di enam laga.

Secara keseluruhan, meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Prancis sebenarnya mendominasi jalannya laga. Berdasarkan statistik di uefa.com, Les Blues mencatat penguasaan bola hingga 66 persen berbanding 34 persen milik tuan Rumah.

Namun baru di menit ke-66, Prancis berhasil menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann. Gol ini membuat Griezmann tercatat sudah mengoleksi 7 gol untuk Prancis di Euro.

Jumlah itu juga selisih 4 gol dari miliki Cristiano Ronaldo. Itu juga menjadi gol ke-38 Griezmann dari 93 match bersama Prancis. Kini Greizmann diambang menumbangkan rekor gol Prancis di Euro yang dimiliki Michel Platini. Sekarang gol Griezmann hanya selisih 2 gol dari milik legenda Prancis itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X