Ditanya Seringnya Ada Hukuman Penalti untuk Tim Tamu. Jan Saragih Siap Menghadapi

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:45 WIB
Pelatih Persik Kediri Jan Saragih sedang memberi keterangan jelang laga lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 (Didik SP)
Pelatih Persik Kediri Jan Saragih sedang memberi keterangan jelang laga lawan PSIS Semarang di BRI Liga 1 (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Persik Kediri, Jan Saragih tidak takut dikerjain wasit saat dijamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis, 18 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

Pernyataan ini disampaikan Saragih menjawab pertanyaan media tentang kemungkinan timnya dihukum penalti di kandang PSIS Semarang.

‘’Saya tak mau mengomentari hal itu, karena sebenarnya itu ada yang berhak untuk memberikan penilaian tersendiri. Yang pasti kami siap apapun kondisinya. Kita tak peduli. Kami sudah siap datang ke sini siap mencuri poin di sini,’’ katanya.

Baca Juga: Jan Saragih Yakin Curi Poin dari PSIS Semarang di Jatidiri

Memang dalam beberapa pertandingan tuan rumah sering diuntungkan wasit dengan diberi penalti. Dua laga terakhir PSIS Semarang, menjamu Barito Putera mereka mendapatkan keuntungan dua kali penalti. Sedangkan saat dijamu Persib Bandung mereka dirugikan dengan satu hukuman penalti.

Saragih sendiri mengharapkan pemangku kepentingan di Kompetisi BRI Liga 1 atau bahkan sepakbola di Indonesia pada umumnya, bisa menekan kondisi semacam ini.

Terutama di bidang perwasitan, ia berharap, mereka bisa bekerja memberikan penilaian yang maksimal pada wasit-wasit yang kinerjanya kurang, baik itu yang disengaja maupun tidak karena kemampuannya yang minim.

Baca Juga: Kapten PSIS Semarang Optimistis Mampu Kalahkan Persik Kediri

‘’Ini menjadi tanggungjawab kita semua untuk menaikkan level sepakbola kita. Sebab kalau sering terjadi kesalahan yang fundamental di katagori penghakim, saya kira sulit sepakbola kita untuk maju,’’ katanya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X