Siang ini Sosialisasi Liga 3 Jawa Tengah. Ini Regulasi Umumnya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:08 WIB
Manajer Badan Liga Jawa Tengah, ismu Puruhito tengah memberikan keterangan di launcing Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022 (Didik SP)
Manajer Badan Liga Jawa Tengah, ismu Puruhito tengah memberikan keterangan di launcing Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022 (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Asprov PSSI Jateng memastikan hadiah Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah akan mengalami peningkatan dibanding musim lalu.

Perlu diketahui, musim lalu Asprov PSSI Jateng memberikan hadiah sebesar Rp 25 juta untuk juara, dan Rp 15 juta untuk runner up.

''Kita pastikan hadiahnya lebih besar dari musim lalu. Tapi berapa besarannya, belum kita putuskan, akan kita lihat dulu dan kita bicarakkan dengan klub nanti,’’ kata Manajer Badan Liga Jawa Tengah, Ismu Puruhito, saat launching di Push Up Cafe, Semarang, Senin, 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Liga 3 Jawa Tengah di Launching. Semua Klub Wajib Ikut, Ini Sanksinya Jika Absen

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, direncanakan akan diikuti oleh 48 klub anggota Asprov PSSI Jateng. Asprov PSSI Jateng sendiri memutuskan,  kompetisi musim ini wajib diikuti oleh semua klub.

Kompetisi akan digelar 18 September hingga 13 November 2022. Namun Asprov belum memutuskan dimana tempat pembukaan.

Nantinya, dari 48 klub akan dibagi dalam 16 grup. Sehingga nantinya ada tiga klub di setiap grup dan akan digelar dengan sistem home and away.

‘’Untuk peserta setiap grup, nantinya akan sesuai dengan zona masing-masing. Artinya tidak mungkin Persiku Kudus bermain di Zona Banyumas, misalnya,’’ katanya.

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah 2022 sendiri resmi menggandeng PT Taisho Pharmaceutical Tbk yang memproduksi Counterpain sebagai sponsor utama. Sehingga nantinya titel kompetisi menjadi Counterpain Liga 3 Jawa Tengah 2022.

Beberapa hal terkait hal ini, Ismu menjelaskan, semua penonton yang membeli tiket pertandingan di stadion manapun akan memperoleh cash back berupa produuk sponsor.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X