Meski PSIS Kalah, Namun Sergio Alexandre Apresiasi Permainan Anak Asuhnya dan Pertanyakan Keputusan Wasit

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:10 WIB
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Persib Bandung  (PSIS semarang)
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol Taisei Marukawa ke gawang Persib Bandung (PSIS semarang)

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat dikalahkan Persib Bandung 1-2 dalam laga matchday keempat BRI Liga 1 2022 2023, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Bandung, Persib Bandung unggul dulu di menit ke-25 melalui penalti David da Silva. Sedangkan PSIS Semarang membalas lewat gol Taisei Marukawa menit ke-31.

Sedangkan gol kemenangan Persib Bandung dicetak pada menit ke-65 melalui kaki David da Silva lagi.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persib vs PSIS. Full Time: Gol Alfeandra Dewangga Dianulir PSIS Akhirnya Kalah

PSIS Semarang sempat membuat gol dipenghujung laga ketika lemparan kedalam Alfeandra Dewangga berhasil masuk setelah terkena kaki I Made Wirawan dan Wasit sempat mengesahkan gol. Namun kemudian menganulir setelah diprotes para pemain Persib

''Pemain PSIS Semarang sebenarnya sudah main bagus. Mereka bekerja sesuai instruksi. Mereka menjalankan gameplan dengan baik. Tapi PSIS dikalahkan oleh situasi,'' katanya usai pertandingan.

Menurut dia, PSIS Semarang dirugikan dua kali di laga ini. Yang pertama terkait penalti Persib yang berujung gol setelah diulang. Yang kedua, katanya, terkait dianulirnya gol kedua timnya yang dianulir wasit Totok Fitriyanto.

''Yang pertama soal penalti itu. Jonathan tidak handsball. Bola kena rusuk, kenapa penalti?'' tanyanya.

Yang kedua, lanjutnya tentang gol timnya di menit terakhir. '' Itu gol di depan mata wasit, kenapa tidak gol, dianulir,'' katanya heran.

Baca Juga: Gol Alfeandra Dewangga Dianulir Wasit. Bagaimana Sebenarnya Aturannya?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X