Kelima Kalinya Real Madrid Juara Piala Super Eropa. Berikut Catatan Menariknya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:44 WIB
Karim Benzema bersama rekan-rekannya mengangkat trofi UEFA Super Cup 2022
Karim Benzema bersama rekan-rekannya mengangkat trofi UEFA Super Cup 2022

HELSINKI, suaramerdeka-wawasan.com - Real Madrid tampil sebagai juara UEFA Super Cup 2022 atau Piala Super Eropa 2022 setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0.

Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, Kamis 11 Agustus 2022 dini hari WIB.

David Alaba membuka kemenangan Real Madrid lewat golnya pada menit ke-37. Karim Benzema kemudian menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-65.

Baca Juga: Real Madrid Rebut gelar Juara LLiga Champions ke-14 Kalinya. Ancelotti: Ini Musim Fantastis

Ada catatan menarik dari gol Benzema ke gawang Frankfurt ini. Bahwa dengan tambahan satu gol ini  membuat Benzema telah mencetak 324 gol selama berkarier di Real Madrid.

Jumlah tersebut membuat Benzema melampaui catatan legendar Real Madrid, Raul Gonzalez, yang menorehkan 323 gol. Benzema pun kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua Los Blancos.

Hanya Cristiano Ronaldo yang punya jumlah gol lebih banyak ketimbang striker asal Prancis itu di Real Madrid (450).

Sementara kemenangan ini, menjadi gelar juara kelima Real Madrid di UEFA Super Cup. Sebelumnya, terakhir kali mereka juara adalah pada 2017.

Real Madrid kini menyusul catatan Barcelona dan AC Milan sebagai pemilik gelar Piala Super Eropa terbanyak. Ketiganya sama-sama mengoleksi lima titel, dengan Madrid sebelumnya juara pada 2002, 2014, 2016, 2017.

"Ini pertandingan sulit. Lebih sulit dibanding dugaan saya semula, terutama pada babak pertama saat kami kesusahan bermain menembus pertahanan mereka. Tapi Real Madrid punya tim yang serius dan termotivasi tinggi untuk terus menang," kata Carlo Ancelotti usai pertandingan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X