Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti Beberkan Resepnya Mengalahkan Timnas Myanmar U-16

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 13:17 WIB
Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Kiper Andrika Rachman dirangkul pelatihnya, Markus Horison
Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-16, Kiper Andrika Rachman dirangkul pelatihnya, Markus Horison

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengakui, pertandingan melawan Timnas Myanmar U-16 dalam laga semi final Piala AFF U-16 2022 adalah pertandingan yang sulit.

Meski akhirnya Timnas Indonesia U-16 mampu menang, itu harus diraih dengan susah payah yaitu lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah di laga normal skor imbang 1-1.

Dalam laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 10 Agustus 2022 Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Nay Min Htet pada menit ke-44’. Namun pada babak kedua, Muhammad Riski Afrizal mencetak gol indah melalui tandangan bebas di menit ke-70’.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022: Kalahkan Timnas Myanmar U-16 Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia U-16 ke Final

“Laga yang ketat dan sulit. Pada babak pertama lawan bermain dengan bertahan secara “parkir bus” di lini belakang. Ini menyulitkan kami untuk menembus pertahanan mereka, justru kami malah yang kecolongan satu gol,” ungkap Bima usai laga.

Taktik pun dirubahnya pada babak kedua, setelah melihat hal itu. “Saya merubah strategi, tadinya menggunakan empat pemain bertahan, menjadi tiga pemain bertahan.’’ Jelasnya.

Sebagai upaya untuk lebih memberi tekanan ke lawan, Bima mengaku, menambah penyerang di depan, sehingga mencetak gol penyama.

‘’Sebenarnya kami memiliki banyak peluang yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan itu tak terulang lagi di partai final nanti melawan Vietnam,” tegas Bima.

Dalam adu tendangan penalti semua penembak penalti Timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal dan Muhammad Nabil Asyura sukses menjalankan tugasnya.

Sementara di kubu Myanmar, hanya empat penendang yang sukses menyarangkan bola ke gawang Andrika Rachman. Mereka adalah Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant. Satu penendang lain, Shine Wanna Aung berhasil ditepis oleh Kiper Indonesia, Andrika Rachman.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X