Persebaya Surabaya Takluk di Cikarang, Persib Terbenam di Samarinda, Sedangkan Persita Menangi Derby

- Senin, 8 Agustus 2022 | 06:22 WIB
Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly berusaha melewatiu hadangan pemain Persib Bandung
Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly berusaha melewatiu hadangan pemain Persib Bandung

SAMARINDA, suaramerdeka-wawasan.com – Pekan ketiga Kompetisi Liga 1 2022 2023 diwarnai kekalahan dua tim besar, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Sedangkan Derby Tangerang antara Dewa United melawan Persita Tangerang dimenangi Pendekar Cisadane.

Yang paling tragis adalah Persib Bandung. Bertandang ke Stadion Segiri Samarinda, Minggu, 7 Agustus 2022, mereka terjungkal dengan skor telak 4-1 dari Borneo FC. Padahal mereka sempat unggul dulu lewat gol David da Silva pada menit ke-8.

Namun Borneo FC membalas empat gol masing-masing dicetak oleh Fajar Fathurrahman pada menit ke-16, Terens Puhiri (23), Stefano Lilipaly (64), dan Matheus Pato pada menit ke-87.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi, Jacksen F Tiago Ditaggar JFTOut oleh Netizen

Hasil ini bikin Maung Bandung terbenam di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 2022. Mereka hanya satu strip diatas Persis Solo sebagai juru kunci klasemen.

Sementara bagi Borneo FC, kemenangan ini langsung mengantarkan mereka ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi nilai 6.

Sementara itu di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tuan rumah Bhayangkara FC mendulang poin penuh meski hanya menang tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Gol Bhayangkara FC sendiri baru lahir di babak kedua pada menit ke-53. Wahyu Subo Seto menjadi pemecah kebuntuan untuk membuat Bhayangkara FC menang 1-0.

Ini menjadi kemenangan pertama Bhayangkara FC setelah pada dua pertandingan sebelumnya mereka hanya mengantongi hasil imbang.

Mereka kini berada di posisi ke-7 menggusur posisi PSIS Semarang dengan nilai lima atau satu poin lebih banyak dari PSIS.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X