Premier League. Tottenham Langsung On Fire, Meski Sempat Tertinggal Dulu dari Southampton

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 01:09 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton semalam
Pemain Tottenham Hotspur, Dejan Kulusevski melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Southampton semalam

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Tottenham Hotspur langsung on fire menatap Kompetisi Premier League musim 2022 2023. Mereka menang dengan skor meyakinkan 4-1 atas Southampton pada laga perdana.

Bertanding di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu, 6 Agustus 2022, tuan rumah memang kecolongan dulu berkat gol James Ward-Prowse pada menit ke-12.

Namun mereka segera merespon lewat gol Ryan Sessegnon pada menit ke-21, Eric Dier (31), bunuh diri Mohamed Salisu (61) dan Dejan Kulusevski menutup kemenangan di menit ke-63.

Baca Juga: Liverpool Juarai Community Shield 2022. Ini Kunci Suksesnya

"Itu bagus bagi kami untuk melihat reaksinya,’’ kata pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte usai pertandingan seperti dikutip akun twitter resmi klub.

Tottenham menyerang sejak awal, namun Southampton justru yang mengejutkan tuan rumah pada menit ke-12 ketika Moussa Djenepo menusuk dari sisi kiri untuk melepaskan umpan silang ke depan gawang. Umpan ini berubah jadi assist setelah disambut sepakan voli James Ward-Prowse.

Tottenham lalu berusaha bangkit. Namun usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit ke-21. Dejan Kulusevski mengirimkan umpan silang dari sisi kanan menuju tiang jauh. Ryan Sessegnon yang muncul dari belakang menanduk bola untuk menjebol gawang Gavin Bazunu.

Sepuluh menit kemudian Tottenham balik memimpin setelah pada menit ke-31 Son melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang disundul Eric Dier di tiang dekat untuk menggetarkan jala Southampton.

Unggul 2-1 tak tak mengendurkan serangan Tottenham. Namun sampai jeda, tak ada tambahan gol baik dari Tottenham Hotspur maupun Southampton.

Di babak kedua, pertandingan baru berjalan dua menit, Sessegnon kembali menggetarkan gawang lawan setelah menusuk di sisi kiri. Namun, gol ini dianulir karena pemain asal Inggris ini lebih dulu offside.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X