Piala AFF U-16 2022. Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semi Final, Bima Sakti Beberkan Kiat Kiatnya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:33 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Vietnam U-16
Pemain Timnas Indonesia U-16, Muhammad Nabil Asyura melakukan selebrasi usai menjebol gawang Timnas Vietnam U-16

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, ternyata tetap optimistis timnya bakal memenangi pertandingan, meskipun sempat tertinggal 0-1 di babak pertama atas Timnas Vietnam U-16. Nyatanya Timnas Indonesia U-16 akhirnya menang 2-1.

Hal itu terungkap saat postmatch press conference pertandingan kedua tim di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu, 6 Agustus 2022.

“Kami ucapkan alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan malam ini. Walaupun kami sempat tertinggal di babak pertama, tapi saya yakin mereka bisa tampil lebih baik dari babak pertama,” kata Bima Sakti.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022. Gol Muhammad Nabil Asyura Antarkan Timnas Indonesia U-16 ke Semi Final

Dijelaskan oleh Bima, dalam posisi tertinggal, ia terus memotivasi pemainnya, baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Seperti saat di ruang ganti, moment itu ia maksimalkan untuk membakar motivasi para pemainnya. “Di ruang ganti saya sampaikan: ‘Kesempatan tidak datang dua kali. Ini adalah kesempatan bagi kalian untuk berjuang bagi bangsa dan negara’,” katanya.

Ia meminta anak asuhnya berjuang lebih maksimal lagi, manfaatkan peluang dan kurangi kesalahan. “Dan hasilnya, kami mampu mencetak dua gol di menit-menit awal babak kedua,” ujarnya.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu setelah Timnas Vietnam U-16 mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-42. Hadiah penalti ini dieksekusi dengan baik oleh Nguyen Cong Phuong.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti Waspadai Trio Penyerang Timnbas Vietnam U-16. Ini Antisipasinya

Di babak kedua, pada menit ke-52, sebuah pergerakan Narendra Tegar Islami yang memberikan umpan matang untuk  Arkhan Kaka berhasil dikonversi menjadi gol oleh Arkhan dengan sundulannya, 1-1.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X