Piala AFF U-16 2022. Gol Muhammad Nabil Asyura Antarkan Timnas Indonesia U-16 ke Semi Final

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:58 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-16, Kafiatur (mera) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-16
Pemain Timnas Indonesia U-16, Kafiatur (mera) berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U-16

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com – Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, namun Timnas Indonesia U-16 bangkit untuk menaklukkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor tipis 2-1 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 sendiri masing-masing dicetak oleh Duet penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura.

Dengan kemenangan dalam laga di Stadion Maguwoharjo Sleman ini, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih tiket ke semi final.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti Waspadai Trio Penyerang Timnbas Vietnam U-16. Ini Antisipasinya

Jalannya pertandingan ini sendiri berlangsung cepat dan terbuka saling menyerang. Meski hanya membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke empat besar, Timnas Garuda Asia ini tetap bermain dengan menyerang menghadapi Vietnam.

Namun begitu Timnas Indonesia U-16 sempat tertinggal lebih dulu setelah Timnas Vietnam U-16 mendapatkan hadiah penalti.

Wasit asal Thailand Warintorn Sassadee, memberikan tendangan penalti untuk Vietnam pada menit ke-42 setelah bek kanan Indonesia, Rizdjar Subagja, melanggar gelandang Le Ding Long Vu. Dan Nguyen Cong Phuong berhasil mengeksekusi dengan baik.

Meski Timnas Indonesia berusaha mengejar ketinggalan, namun kedudukan 0-1 untuk Timnas Vietnam U-16 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 yang memang bertekad meraih kemenangan, mencoba langsung menekan untuk membalas gol.

Hasilnya, pada menit ke-52, sebuah pergerakan Narendra Tegar Islami yang memberikan umpan matang untuk  Arkhan Kaka berhasil dikonversi menjadi gol oleh Arkhan dengan sundulannya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X